Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menghitung Jumlah Lilitan Induktor Ferrite Core

WikiKomponen.comCara menghitung jumlah lilitan induktor Ferrite Core menggunakan kalkulator otomatis membuat perhitungan induktansi uH dan jumlah gulungan menjadi lebih mudah. Cukup input AL dan jumlah lilitan, maka akan didapatkan nilai induktansi yang diinginkan.

Cara Menghitung Jumlah Lilitan Induktor Ferrite Core

Cara Menghitung Jumlah Lilitan Induktor Ferrite Core

Cara Menghitung Jumlah Lilitan Induktor Ferrite Core

Menghitung Jumlah Lilitan Yang Diperlukan

Untuk menghitung jumlah lilitan yang diperlukan untuk menghasilkan nilai induktansi tertentu, pergunakan rumus berikut ini:

Ads Metta3

Menghitung Nilai Induktansi ( uH )

Untuk dapat menghitung nilai Induktansi yang dihasilkan, lakukan uji coba dengan memasukan nilai AL dan jumlah lilitan sampai menemukan nilai jumlah lilitan yang sesuai dengan jumlah lilitan yang ingin diketahui nilai Induktansinya.

Namun, cara yang terbaik adalah menggunakan LCR meter untuk mengukur langsung besarnya nilai induktansi pada coil yang sudah jadi. Hal ini karena parameter core umumnya tidak terlalu jelas, kecuali dibeli langsung dari pabrik pembuatnya yang mengetahui dengan jelas spesifikasinya.

Cara menghitung jumlah lilitan Induktor Ferrite Core harus mempertimbangkan diameter kawat dan diameter tengah core, sehingga hasil rancangan dapat direalisasikan.

One Response

  1. hudin 23/11/2017 Reply

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *