Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Prinsip Cara Kerja Kipas Angin Uap Air

WikiKomponen.comPrinsip Cara Kerja Kipas Angin Uap Air. Kipas jenis ini hanya memiliki perbedaan pada sebuah kompresor penyemprot air dan sebuah tangki air selain peralatan umumnya yang terdapat pada kipas angin biasa. Bagian panel depan kipas terdapat sebuah penyemprot yang menghasilkan butiran air kecil hingga ukuran micron untuk dapat diuapkan oleh angin dari baling-baling.

Kipas Angin Uap Air

Kipas Angin Uap Air

Prinsip Cara Kerja Kipas Angin Uap Air

Prinsip Kerja Kipas Uap

Kipas jenis ini menggunakan prinsip penyerapan panas pada saat terjadi penguapan oleh air. Akibatnya udara yang dipergunakan untuk menguapkan uap air mengalami pendinginan.

Ads Metta3
Prinsip Cara Kerja Kipas Angin Uap Air

Prinsip Cara Kerja Kipas Angin Uap Air

Cara Kerja Kipas Uap

Air yang berada di tangki akan ditarik oleh sebuah pompa untuk disemprotkan ke depan baling-baling kipas angin. Butiran air yang kecil tersebut akan menguap akibat udara yang bergerak. Prinsip kerjanya mirip dengan menempatkan sebuah handuk di depan kipas angin.

Karena penguapan memerlukan kalori, sehingga udara yang melalui embun tersebut akan memiliki suhu yang lebih rendah dibandingkan dengan udara disekitarnya. Umumnya kipas angin jenis ini hanya mampu menghasilkan suhu beberapa derajat lebih rendah dari suhu di sekitarnya.

Berbeda dengan AC yang biasanya mampu menghasilkan suhu yang jauh lebih rendah dari pada kipas angin jenis ini.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang prinsip cara kerja kipas angin uap air yang dapat memberikan udara yang sejuk terutama di ruangan terbuka.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *