Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Potensio Plastik Konduktor Sensor Sudut Presisi WDD35D CPP45B

WikiKomponen.com – Potensio Plastik Konduktor Sensor Sudut Presisi WDD35D CPP45B merupakan jenis potensio yang banyak dipergunakan dalam sistem control yang memerlukan daya kecil dengan tingkat ketelitian tinggi. Jenis ini sering juga disebut dengan potensio hijau walaupun saat ini sudah tidak selalu berwarna hijau.

Hal ini karena awalnya jenis potensio warna hijau tersebut banyak dipergunakan pada berbagai peralatan hingga semakin bervariatifnya potensio tersebut.

Potensio Plastik Konduktor Sensor Sudut Presisi WDD35D CPP45B

Potensio Plastik Konduktor Sensor Sudut Presisi WDD35D CPP45B

Potensio Plastik Konduktor Sensor Sudut Presisi WDD35D CPP45B

Kelebihan dan Keuntungan Menggunakan Potensio Plastik Kondutif

Tujuan utama artikel ini adalah untuk membahas kelebihan Potensiometer Plastik Konduktif. Perkembangan yang cepat di bidang teknik kontrol, mikroprosesor dan teknologi semikonduktor telah mengakibatkan meluasnya penggunaan sistem yang dikontrol secara elektronik di setiap cabang industri saat ini.

Ini telah menciptakan kebutuhan untuk sensor yang murah, namun harus memiliki ketahanan dan kekuatan yang cukup kuat, baik secara elektrik dan mekanis untuk menahan berbagai suhu (misalnya dari -40 hingga +160 derajat celcius) dan menawarkan masa pakai yang lama ditambah dengan akurasi yang baik.

Banyak perusahaan telah mendesign Potensiometer konduktif khususnya potensiometer plastik konduktif dengan penjelasan masing-masing tentang kelebihannya. Dengan adanya penjelasan masing-masing perusahaan, pengguna seakan disuguhkan dengan pilihan yang sangat banyak. Hal ini tentu akan sangat memudahkan dalam memilih komponen yang tepat.

Di Indonesia sendiri saat ini belum terdapat penjual komponen tersebut. Hal ini karena dari sisi permintaan belum terlalu besar. Pasar komponen tersebut lebih tergantung pada perbaikan dan penggantian komponen dari pada permintaan dari produsen dan designer mesin.

Potensio Plastik Konduktor Sensor Sudut Presisi WDD35D CPP45B

Prinsip Kerja Potensiometer Plastik Konduktif

Secara sederhana, sebuah Potensiometer secara proporsional membagi tegangan yang diterapkan pada rentang operasionalnya, (atau dikenal sebagai output listriknya ), yang dapat berupa gerakan Linear atau rotari. Penggunaan Potensiometer membutuhkan sumber tegangan atau sumber arus sinyal, sering disebut sebagai pengkondisi sinyal, untuk memastikan bahwa output Sensor tetap stabil dan konstan. Pasokan yang tidak stabil akan menyebabkan korelasi ke output.

Keuntungan dari potentiometers plastik konduktif antara lain:

  • Umur panjang umur operasional
  • Stabilitas suhu
  • Resolusi hampir tak terbatas
  • Peningkatan linearitas
  • Memiliki kemampuan untuk digunakan dalam rentang temperatur yang lebih besar

Jenis-jenis Potensiometer Plastik Konduktif

Terdapat banyak varian teknologi Potensiometer Plastik Konduktif yang beredar di pasaran baik merek maupun spesifikasi. Namun kita tidak akan membahasnya satu persatu. Pemilihan

Kehandalan potensio dapat mengalami penurunan kinerja sejalan dengan lama pemakaian. Namun, dengan mudah dapat diganti dengan komponen baru yang sama dengan mudah karena ketersediaan komponen pengganti.

Dalam hal ini, pilihlah komponen yang mudah ditemukan dalam merancang setiap bagaian mesin. Jangan sampai memilih jenis potensio konduktif yang tidak tidak diproduksi lagi atau tidak terdapat komponen penggantinya. Salah satu yang sangat konsisten terdapat di pasaran dan mudah ditemukan kita kenal dengan potensio hijau atau Green Potensio Plastik Konduktor Sensor Sudut Presisi WDD35D CPP45B seperti yang kami tampilkan dalam gambar.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *