Posisi Segel Optik VCD Dan DVD Baru

Posisi Segel Optik VCD Dan DVD Baru

WikiKomponen.com Posisi Segel Optik VCD Dan DVD Baru. Sebuah optik baru harus memiliki segel pada bagian bawah optiknya. Segel tersebut terbuat dari timah yang menghubungkan dua buah titik segel. Jika timah tersebut tidak dibuka, maka optik tidak akan bisa berfungsi.

Posisi Segel Optik VCD Dan DVD Baru

Posisi Segel Optik VCD Dan DVD Baru
Posisi Segel Optik VCD Dan DVD Baru

Segel tersebut harus dibuka sebelum pemasangan. Umumnya jika segel tidak dibuka, maka dioda laser yang terdapat pada optik tersebut tidak akan mengeluarkan sinar berwarna merah. Intensitas cahaya yang dikeluarkan oleh dioda laser masih termasuk aman untuk dilihat langsung dengan mata.

Letak Segel Optik VCD Dan DVD

Letak segel dapat berbeda-beda tergantung jenis dan tipe optik atau laser pick up. Basanya segel hanya berbentuk timah yang menghubungkan 2 jalur PCB. Untuk membukanya cukup panaskan menggunakan solderan, maka segel tersebut akan terbuka sendiri akibat timah yang mencair.

Ads Metta3

Fungsi Lain Segel Optik

Segel ini juga sabagai tanda bahwa optik yang akan dibeli tersebut dalam keadaan baru dan belum pernah dipergunakan. Posisi segel optik VCD Dan DVD baru akan mudah ditemukan bila sudah sering mengganti komponen tersebut.

Baca Juga Artikel :

Author: Wikikomponen

2 thoughts on “Posisi Segel Optik VCD Dan DVD Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *