Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Fungsi Dan Cara Kerja Rangkaian Kit Speaker Protektor

WikiKomponen.comFungsi Dan Cara Kerja Rangkaian Kit Speaker Protektor. Jika kita memperhatikan skema pemasangan pengaman speaker amplifier, akan terlihat sebuah relay atau lebih yang selalu dipasang pada rangkaian jenis ini. Tujuan dari relay tersebut adalah untuk memutus rangkaian atau aliran saat pertama kali listrik amplifier dihidupkan.

Fungsi Dan Cara Kerja Rangkaian Kit Speaker Protektor

Sebuah speaker protektor cukup penting dipasang pada amplifier terutama pada amplifier yang berdaya menengah hingga besar karena dapat melindungi speaker dari kerusakan akibat tendangan speaker akibat rush ini saat pertama amplifier dihidupkan.

Fungsi Dan Cara Kerja Rangkaian Kit Speaker Protektor - Lihat salah satu gambar jenis protektor

Fungsi Dan Cara Kerja Rangkaian Kit Speaker Protektor

Ads Metta3

Tujuannya sebenarnya adalah untuk mencegah jeduk pada saat pertama kali amplifier dihidupkan, yang tendangan ini cukup besar dan tidak terkendali, sehingga dapat langsung merusak speaker.

Fungsi dan cara kerja rangkaian kit speaker protektor sebenarnya adalah untuk menunda masuknya sinyal selama beberapa mili detik, sehingga sinyal awal dapat dibuang agar tidak masuk ke dalam speaker. Saat pertama kali listrik dinyalakan, maka sinyal listrik saat pertama kali dinyalakan akan memicu relay untuk memutus aliran, sehingga setelah stabil, aliran akan membali dihubungkan.

Walaupun hanya beberapa milidetik, bahkan kita tidak menyadari delay yang terjadi karena sangat singkat. Namun ternyata cara ini sangat ampuh untuk mencegah kerusakan akibat switch on dan off yang selalu terjadi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *