Cara Kerja Dan Bahaya Virus Spyware Govome Data Miner

Cara Kerja Dan Bahaya Virus Spyware Govome Data Miner

WikiKomponen.com – Cara Kerja Dan Bahaya Virus Spyware Govome Data Miner. Bingung dengan alamat mesin pencari govome.com yang selalu muncul ? Apa itu govome.com? Apakah berbahaya ?

Cara Kerja Dan Bahaya Virus Spyware Govome Data Miner
Cara Kerja Dan Bahaya Virus Spyware Govome Data Miner

Cara Kerja Dan Bahaya Virus Spyware Govome Data Miner

Cara Kerja Spyware Ini

Govome merupakan sebuah penyusup yang menyamar sebagai mesin pencari pada komputer anda. Seperti halnya mesin pencar Google, Internet Explorer, atau FireFox, mesin ini juga dapat digunakan untuk mencari sesuatu di internet.

Bahaya Virus Govome

Tanpa melalui persetujuan anda, mesin pencari ini dapat terpasang pada browser apa saja, lalu merubah pengaturan atau setting awal dari search engine google menjadi alamat utama Govome.com. Filenya dapat berupa govome4 dan berbagai varian sejenis.

Ads Metta3

Tentu saja, anda tetap dapat melakukan pencarian, tetapi semua kegiatan anda selama mencari data akan direkam dan dicatat, serta dikirim ke website tersebut untuk mempelajari kebiasaan anda.

Yang lebih bahaya lagi, mesin pencari ini akan mengarahkan anda ke website yang berisi pornografi, judi, serta kegiatan promosi agar meningkatkan penghasilan affiliate mereka.

Sekali terpasang, maka virus tersebut akan langsung berkembang ke semua mesin pencari yang lain dan menjadikan homepage default dan mesin pencari default menjadi alamat mereka.

Cara Virus Tersebut Masuk Ke Komputer

Terdapat beberapa alasan program tersebut dapat terpasang. Biasaya software demikian terpasang karena meng download program gratis. Saat download, file tersebut akan ikut terpasang. Sehingga mulailah kegiatan file tersebut untuk merekam password, data email, serta berbagai kegiatan yang anda ketikan ke dalam keyboard.

Virus atau spyware demikian terbilang berbahaya. Jika anda menggunakan komputer demikian untuk transaksi keuangan, maka sudah saatnya membersihkan software demikian.

Cara masuknya yang sangat licik disertai dengan kebiasaan pengguna komputer yang tidak mau membaca syarat dan ketentuan yang diberikan membuat tindakan mereka menjadi legal. Padahal biasanya mereka telah meminta persetujuan anda dengan meminta anda mencanteng tanda setuju.

Cara kerja dan bahaya Virus Spyware Govome Data Miner mirip dengan modus yang dilakukan oleh jenis Spyware lain yang sering memanfaatkan software gratis untuk di download. Semoga bermanfaat.

Author: Wikikomponen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *