Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Arti Lambang UL Pada Produk Elektronik Dan Listrik

WikiKomponen.comArti Lambang UL Pada Produk Elektronik Dan Listrik. UL atau Underwriters Laboratory merupakan salah satu logo atau lambang standard keamanan yang diterapkan di negara Amerika Serikat dan negara bagian Canada baik bagi badan usaha produsen, produk maupun komponen yang telah melalui proses verifikasi.

Arti Lambang UL Pada Produk Elektronik Dan Listrik

Terdapat berbagai item yang akan dilakukan sertifikasi untuk dapat memenuhi sertifikasi UL. Sebagai contoh, produk kabel yang memiliki standard UL umumnya memenuhi persyaratan anti bakar. Dalam arti tidak produk yang diproduksi telah memenuhi standard anti bakar yang diterapkan.

Arti Lambang UL Pada Produk Elektronik Dan Listrik

Arti Lambang UL Pada Produk Elektronik Dan Listrik

Ads Metta3

UL sendiri mempunyai standard yang sangat bervariasi tergantung pada jenis produk dan material yang akan disertifikasi.

Contoh di atas hanya sebagai salah satu contoh persyaratan yang diterapkan oleh badan sertifikasi UL. Bandingkan dengan cara melakukan pengujian membakar kabel tanpa sertifikasi UL dan temukan perbedaannya.

Produk Yang Diwajibkan Penerapan Sertifikasi UL

Terdapat beberapa produk diantaranya yang diwajibkan untuk diverifikasi standar UL untuk dapat beredar dipasar Amerikas Serikat. Sertifikasi UL tersebut selain diberlakukan di Amerika Serikat, juga telah diberlakukan dibeberapa negara karena nama besarnya dalam bidang keamanan produk konsumen.

Beberapa di antara produk tersebut antara lain:

  • Produk Elektronika
  • Produk Elektrikal
  • Kabel Dan Kawat
  • Peralatan Rumah Tangga
  • Alat IT
  • Peralatan Pencegah Kebakaran Dan Pemadam
  • Alarm Dan Peringatan Dini
  • Peralatan Di Daerah Rawan

Arti lambang UL pada produk elektronik dan listrik merupakan contoh penerapan yang paling banyak ditemukan sehari-hari berhubung standar tersebut telah melakukan verifikasi untuk tujuan keamanan terbesar di Amerika Serikat sejak lebih dari 100 tahun yang lalu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *