Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Alat Gulung Mesin Atau Motor Dinamo Manual Dengan Penunjuk Jarum

WikiKomponen.com Alat Gulung Mesin Atau Motor Dinamo Manual Dengan Penunjuk Jarum. Membuka usaha perbaikan dinamo memerlukan beberapa alat bantu yang sangat penting yang mutlak untuk dimiliki. Salah satunya adalah alat gulung kawat yang dapat mempercepat dan mempermudah proses menggulung kawat tersebut. Alat tersebut dapat digunakan untuk menggulung dinamo mesin cuci, kipas angin, spul speaker, serta berbagai motor pompa.

Alat tersebut saat ini sudah sangat mudah untuk diperoleh secara online dengan harga yang relatif murah. Dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, alat ini kini sudah dapat dengan mudah ditemukan di Internet yang bahkan melayani penjualan secara eceran.

Alat Gulung Mesin Atau Motor Dinamo Manual Dengan Penunjuk Jarum

Sebuah mesin gulung terdiri dari beberapa bagian yang harus disertakan. Kekurangan salah satu bagian saja dari mesin tersebut akan membuat mesin tersebut tidak berfungsi atau cukup sulit mencara penggantinya. Untuk itu, ada baiknya kita mengecek terlebih dahulu beberapa bagian penting tersebut saat menerima kiriman dari toko atau perusahaan tempat kita memesan.

Ads Metta3

Bagian-Bagian Penting Alat Gulung Dinamo

Terdapat 4 bagian penting dari sebuah mesin atau alat gulung dinamo yang harus ada yaitu :

  • Jarum petunjuk. Jarum tersebut berguna untuk menghitung jumlah lilitan atau putara kawat yang telah kita gulung. Bayangkan kalau kita harus menghitung dan mengingat jumlah lilitan tanpa bantuan bagian tersebut.
  • Lengan penggulung. Bagian tersebut biasanya dipasang terbalik saat pertama kali dibeli. Tujuannya untuk menghemat tempat saat di bungkus.
  • Roda Gigi. Bagian tersebut berguna untuk meringankan tenaga yang harus dikeluarkan saat kita menggulung kawat. Dengan adanya roda gigi tersebut, gerakan dari lengan akan diteruskan ke as gulung dan jarum petunjuk, sehingga hasil gulungan akan tercatat.
  • Pegangan Koker. Pegangan tersebut berguna untuk menjepit benda kerja, sehingga tidak ikut berputar saat menggulung spool dinamo.

    Alat Gulung Mesin Atau Motor Dinamo Manual Dengan Penunjuk Jarum

    Alat Gulung Mesin Atau Motor Dinamo Manual Dengan Penunjuk Jarum

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai bagian alat gulung mesin atau motor dinamo manual dengan penunjuk jarum maupun digital yang harus disertakan saat membeli mesin tersebut.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *