Usir Kelelawar Pemakan Buah Dengan Alat Pengusir Tikus

Wikikomponen.com – Usir Kelelawar Pemakan Buah Dengan Alat Pengusir Tikus. Penghasil Ultrasonik untuk mengusir tikus ternyata dapat dipergunakan untuk mengusir kelelawar perusak buah. Jika selama ini alat ini hanya dipromosikan untuk mengusir tikus dari rumah, maka perlu diketahui bahwa alat tersebut ternyata lebih ampuh untuk mengusir kelelawar.

Usir Kelelawar Pemakan Buah Dengan Alat Pengusir Tikus

Usir Kelelawar Pemakan Buah Dengan Alat Pengusir Tikus

Dengan menggunakan alat ultrasonik, kekhawatiran akan gangguan kelelawar tehadap buah dapat diatasi dengan cara yang lebih mudah dan lebih alami.

Ads Metta3

Usir Kelelawar Pemakan Buah Dengan Alat Pengusir Tikus

Seperti yang kita ketahui bahwa kelelawar menggunakan gelombang ultrasonik untuk menuntunya menghindari tabrakan dengan objek di depannya selama terbang. Hal ini memungkinkan kelelawar dapat bermanuver tanpa dengan lincah di malam hari.

Namun, kehadiran kelelawar seringkali sangat mengganggu petani buah. Kehadiran rombongan kelelawar dalam jumlah banyak menyebabkan hasil panen buah tidak maksimal. Banyak buah yang rusak karena dimakain atau digigit oleh binatang malam tersebut.

Ternyata dengan menggunakan peralatan pengusir tikut yang menggunakan frekuensi tinggi, kelelawar dapat dihalau hanya dalam beberapa hari.

Dengan menghidupkan alat ini, kelelawar akan kebingungan saat terbang. Pada awal pemasangan mungkin akan menyebabkan kelelawar lebih sering terlihat. Namun, penggunaan jangkap panjang ternyata alat ini akan menjadi gangguan bagi binatang kecil ini.

Kelelawar akan mengalam gangguan terutama jika peralatan tersebut dapat dirubah-rubah frekuesninya. Hal ini akan menyebabkan kelelawar buah tidak nyaman dan meninggalkan lokasi tempat alat tersebut di pasang.

Peralatan ultrasonik tersebut tidak hanya akan menghalau kelelawar, tetapi juga akan menghalau binatang lain yang mampu menerima atau mendengar suara dengan frekuensi tinggi.

Saat ini alat tersebut sudah sangat mudah ditemukan di pasar tradisional maupun mall modern. Silakan lalukan uji coba untuk area tertentu untuk mengetahui efektifitas alat tersebut sebelum memutuskan untuk menggunakan secara masal untuk seluruh wilayah pertanian.

Usir kelelawar pemakan buah dengan alat pengusir tikus merupakan cara yang lebih ramah terhadap lingkungan dibandingkan dengan perburuan ataupun penggunaan obat kimia dalam membantu memberantas binatang pengganggu di area pertanian. Alat ini juga sangat irit listrik karena hanya menggunakan sebuah trafo kecil sebagai supplay listrik utamanya yang sudah terpasang di dalam.

ads metta3

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *