Nama Bagian Komponen Mesin Cuci Dan Cara Kerjanya

WikiKomponen.comNama Bagian Komponen Mesin Cuci Dan Cara Kerjanya. Sebuah mesin cuci terdiri dari banyak spare part yang saling mendukung agar bisa bekerja maksimal.

Nama Bagian Komponen Mesin Cuci Dan Cara Kerjanya

Nama Bagian Komponen Mesin Cuci Dan Cara Kerjanya

Nama Bagian Komponen Mesin Cuci Dan Cara Kerjanya

Dalam sebuah mesin pencuci, terdapat beberapa bagian utama yang paling banyak mengalami kerusakan. Bagian-bagian tersebut merupakan bagian yang mengatur fungsi utama dari sebuah mesin cuci.

Ads Metta3

Motor Pengering Mesin Cuci

Motor tersebut terdapat pada semua jenis mesin cuci dua tabung. Fungsi motor tersebut adalah untuk memutar tabung pengering ke arah tertentu, sehingga air pada pakaian dapat dihilangkan. Motor jenis ini hanya bisa berputar pada satu arah putaran.

Letak motor tersebut berada pada bagian dasar dari tabung dan dapat dilihat melalui panel belakang dari mesin cuci.

Motor Pencuci Mesin Cuci

Motor tersebut letaknya bersebelahan dengan motor pengering pada mesin cuci dua tabung. Motor terebut memiliki arah putaran bolak balik. Gunanya untuk memberikan pulse atau putaran bolak balik pada pakaian, sehingga dapat membersihkan kotoran secara maksimal.

Timer Pengering Dan Pencuci.

Alat tersebut merupakan alat yang berguna untuk mengatur lamanya waktu pencucian. Waktu yang diperlukan untuk mencuci dan mengeringkan pakaian dapat ditentukan terlebih dahulu, sehingga setelah selesai mencuci pakaian, masin akan mati sendiri sehingga tidak kepanasan.

Dengan menggunakan alat ini, mesin cuci dapat ditinggal untuk mengerjakan pekerjaan lain tanpa harus ditungguin terus.

Gearbox Mesin Cuci

Komponen gearbox berfungsi untuk meneruskan gerakan dari motor ke tabung pencuci.

Kapasitor Mesin Cuci

Umumnya kapasitor pada mesin cuci memiliki 4 terminal output. Sepasang untuk mesin pengering, dan sepasang untuk mesin pencuci. Kedua kapasitor tersebut jangan sampai terbalik saat pemasangan ketika mengganti komponen motor yang rusak.

Fan Belt

Belt tersebut berguna untuk menghubungkan motor dengan gearbox mesin cuci. Dengan demikian gerakan motor dapat diteruskan ke tabung pencuci.

ads metta3

Drain Hose Atau Selang Pembuangan Air

Selang tersebut berguna untuk membuang air bekas cucian setelah selesai mencuci. Dengan adanya selang tersebut, pembuangan air akan semakin mudah.

Baca Juga Artikel :

No Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *