Cara Kerja Aplikasi Game Pokemon Go

Wikikomponen.com – Apakah yang menyebabkan terjadinya isu bahwa cara kerja aplikasi game Pokemon Go membahayakan isu keamanan dan inteligen negara ? Gara-gara mengunakan kombinasi camera HP, GPS, sensor gerak Gyroscopic handphone untuk dapat bekerja, permainan ini menuai perhatian berbagai kalangan. Bahkan game ini sempat menuai pro kontra dari berbagai negara untuk mengijinkan game ini beredar.

Terlepas dari bahaya dan resiko kecelakaan yang meningkat akibat memainkan permainan tersebut sambil membawa mobil atau motor sambil bermain, game tersebut juga telah menimbulkan kepanikan sekolah, perusahaan, hingga ke keluarga karena jumlah waktu yang tersita untuk memainkan game ini terbilang sangat panjang.

Ads Metta3

Bukankah game yang sebelumnya sudah beredar juga banyak menyita waktu bermain dari penggemar game atau gamer?

Di samping masalah tersebut di atas, ternyata cara kerja game Pokemon Go sendiri juga turut menjadi penyebab sehingga menuai protes dan perhatian dari para ahli pertahanan dan keamanan.Cara Kerja Aplikasi Game Pokemon Go

Cara Kerja Aplikasi Game Pokemon Go

Ada hal menarik yang terjadi pada game Pokemon Go saat Nintendo merancang game tersebut. Umumnya game yang ada saat ini menggerakan objek pada layar HP dengan menggunakan sensor layar ataupun joystick. Namun, perusahaan ini menggunakan posisi GPS untuk memindahkan objek trainer agar bisa bergerak menemukan monsternya.

Untuk dapat berpindah posisi, Pokemon Go memanfaatkan Geo Location GPS untuk memindahkan posisi Trainer seperti halnya kita menjalankan google map. Sedangkan untuk menangkap pokemon, Pokemon Go menggunakan kamera belakang untuk mensimulasi gerakan trainer Pokemon. Yang artinya, kamera HP sebenarnya akan sering dalam keadaan hidup tanpa kita menyadarinya.

Mungkin karena hal tersebutlah, maka game tersebut sempat dilarang beredar di beberapa negara karena dianggap sebagai bentuk inteligen terselubung yang dapat membahayakan rahasia negara. Tentunya kebenaran berita ini hanya dapat dijelaskan oleh para ahli. Sedangkan kita semua hanya bisa berspekulasi menurut informasi beredar.

Atau hal ini juga tidak terlepas dari kampanye hitam yang dilakukan oleh saingan Nintendo yang kuatir akan boomingnya game tersebut, sehingga menghembuskan isu demikian.

Minat Penggemar Pokemon Go

Walaupun masih belum bisa dipastikan kapan akan diluncurkan di Indonesia, tampaknya game ini telah booming di Indonesia. Umumnya pemain game ini memperoleh aplikasi tidak melalui Playstore Android, tetapi dengan download melalui website.

Saat ini jumlah download resmi di beberapa negara saja sudah melampaui jumlah download berbagai aplikasi populer yang sempat memegang record di sejumlah negara. Jumlah tersebut belum termasuk dalam jumlah download tidak resmi yang dilakukan secara bebas di website.

ads metta3

Mudah-mudahan segera ada ahli yang menjelaskan secara tepat cara kerja aplikasi game Pokemon Go yang sebenarnya, sehingga komunitas peminat game tersebut dapat segera menikmati download yang lebih mudah. Fenomenalnya trend Pokemon juga turut menarik minat wikikomponen untuk sekilas meninjau game tersebut dari sisi yang berbeda. Selamat bermain.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *